Pemasaran merupakan ujung tombak
bisnis Anda. Dengan pemasaran yang baik dan stabil, akan berpengaruh
pada perkembangan bisnis Anda. Berikut dua strategi utama untuk
mendapatkan keunggulan dalam pemasaran:
Berikan nilai tambah produk Anda
Target utama para pebisnis adalah banyaknya konsumen yang membeli produk. Untuk itu, Anda harus memberikan nilai tambah pada produk yang susah ditiru kompetitor. Ada hubungan erat antara segmen konsumen dengan jenis produk. Maka, ciptakan nilai tambah pada produk Anda yang sesuai dengan segmen pasar yang Anda bidik.
Target utama para pebisnis adalah banyaknya konsumen yang membeli produk. Untuk itu, Anda harus memberikan nilai tambah pada produk yang susah ditiru kompetitor. Ada hubungan erat antara segmen konsumen dengan jenis produk. Maka, ciptakan nilai tambah pada produk Anda yang sesuai dengan segmen pasar yang Anda bidik.
Perkuat pemasaran
Jika Anda sudah memiliki nilai tambah pada produk Anda, langkah selanjutnya yaitu melakukan pemasaran yang efektif dan kreatif. Pemasaran jenis ini lebih mampu menarik minat para konsumen. Sebuah perusahaan akan menjadi lebih besar apabila mampu membuat stretegi pemasaran yang efektif.
Strategi ini dapat Anda kembangkan
melalui nama produk, nama usaha, seragam, pelayanan, atau segi-segi
kecil yang jarang pengusaha lain terapkan. Dengan menjadi unik Anda akan
mendapatkan posisi tersendiri dibandingkan pesaing Anda.Jika Anda sudah memiliki nilai tambah pada produk Anda, langkah selanjutnya yaitu melakukan pemasaran yang efektif dan kreatif. Pemasaran jenis ini lebih mampu menarik minat para konsumen. Sebuah perusahaan akan menjadi lebih besar apabila mampu membuat stretegi pemasaran yang efektif.
SUMBER: http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/22077-strategi-utama-pemasaran-produk.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar