Rabu, 16 Januari 2013

Samsung Perkenalkan Layar Fleksibel Pertama di Dunia


PDF Cetak E-mail
layar lentur samsung

Dalam perhelatan CES 2013 di Las Vegas, Samsung kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam dunia teknologi. Kali ini perusahaan teknologi asal Korsel itu mempersembahkan satu inovasi baru yaitu layar perangkat bergerak yang dapat dibengkokkan dan digulung. Samsung seolah ingin menegaskan bahwa di masa depan, kelak ponsel atau tablet PC tak lagi berupa sebuah lempengan membosankan tetapi juga bisa berupa gulungan layaknya lembaran papirus dari peradaban Mesir Kuno.

Layar fleksibel OLED yang disebut dengan “Youm Flexible” ini dipamerkan oleh Brian Berkeley, Senior Vice President Samsung San Jose Display Lab ke audiens CES 2013 dalam sebuah presentasi. Ia mendemonstrasikan dua jenis ponsel pintar dengan layar lentur yang dapat digulung. Ukurannya lebih ringkas dan bisa dilipat hingga membentuk sebuah tabung.

Layar tersebut masih berupa purwarupa dan terbuat dari OLED yang selama ini kita sudah kenal banyak dipakai di produk-produk Samsung. Hanya saja lapisan tipis bahan ini tidak digunakan dengan lapisan kaca yang kaku. Samsung menyiasati dengan memakai bahan kimia untuk melapisi plastik yang lentur.

Dengan inovasi ini, kelak kita bisa menikmati layar berdimensi lebih besar tanpa harus menghabiskan ruang untuk menyimpannya di kantong. Selain keunggulan itu, layar baru ini akan lebih irit konsumsi energi.

Belum dipastikan kapan Samsung akan merilis produk dengan layar lentur ini ke pasar. Meski konsep layar fleksibel ini sudah digagas beberapa waktu belakangan, namun dipastikan Samsung-lah yang menjadi pionir dalam penerapannya ke teknologi.



sumber : http://ciputraentrepreneurship.com/teknologi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar